Promosi Produk Unggulan Perikanan di Padang

0
32

Dinas perikanan Kabupaten Jepara berpartisipasi dalam Pameran Produk Unggulan Perdagangan Pariwisata Pertanian Kelautan & Investasi (PADANG PKUD 2019) di Andalas Plaza-Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 19-22 September 2019. PADANG PKUD 2019 adalah pameran multi sektoral yang telah menjadi agenda tahunan bagi pemerintah daerah, perusahaan BUMN/BUMD dan swasta nasional, serta instansi terkait lainnya yang mempromosikan produk unggulan mereka. Event ini diharapkan dapat menstimulasi masuknya investasi sekaligus mendorong perkembangan dan peningkatan volume produk-produk unggulan Indonesia. Tujuan utama dari diadakannya PADANG PKUD 2019 sebagai wahana promosi potensi produk-produk  pangan unggulan dari bidang Pertanian, Perkebunan, Kelautan dan Perikanan.

Pameran diikuti oleh instansi pemerintah, baik departemen maupun non departemen, Pemerintah Daerah (Provinsi,Kota,Kabupaten) dari seluruh Indonesia, Perusahaan/industri terkait pada sektor pengembangan,pengolahan dan pemasaran hasil-hasil pangan di bidang pertanian tanaman pangan,kehutanan,perkebunan,kelautan dan perikanan. Diantara nya dari Provinsi Banten, Provinsi Sulawesi Barat,Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Tanggerang, Kota Padang Sidimpuan, Kota Tanggerang, Kota Tanggerang Selatan, Kota Yogyakarta, PT Telekomunikasi Indonesia, TBK, PT Permodalan Nasional Madani, PT Pesona Natasha Gemilang.

 

Event pameran produk unggulan kelautan dan perikanan  tersebut sebagai sarana fasilitasi pengenalan produk dan pemasaran produk hasil kelautan dan perikanan baik berupa produk olahan maupun non konsumsi. Sasaran yang ingin dicapai dalam jangka Pendek adalah terjadinya penjualan produk unggulan secara langsung. Sedangkan sasaran jangka Panjang yang ingin dicapai untuk menjaring investor Nasional maupun internasional serta memperluas akses  Pasar, baik domestik maupun internasional. Dalam pameran tersebut, stand Dinas Perikanan menyabet juara harapan III stand terbaik. Produk unggulan Kabupaten Jepara yang ditampilkan pada PADANG PKUD 2019 adalah  berbagai macam produk olahan ikan seperti; krupuk ikan,abon ikan,terasi,ikan asin,cokrimun,samtis,aneka produk kerang dan kain tenun troso.